Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Jagung

    Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Jagung

    Pasbar, - Guna meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 03/Talu, Kodim 0305/Pasaman, Serda Anton Novriadi melaksanakan pendampingan Panen Jagung seluas 1 Hektar di Jorong Harapan Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Rabu (19/01/2022).

    Menyikapi hal tersebut, Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty melalui Koramil 03/Talu Kapten Chb. Maidarlis mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0305/Pasaman.

    “Ini untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, serta menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang Pertanian, ” kata Danramil.

    Ia berharap, kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya kepada masyarakat petani setempat, dapat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

    “Kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan Ketahanan Pangan serta juga kemandirian bagi masyarakat, ” harapnya.

    PASBAR SUMBAR
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Berbagi Ilmu, Babinsa Koramil 02/SE Motivasi...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Usaha Warga, Babinsa Koramil...

    Komentar

    Berita terkait